Pilih Facebook atau Gubug?

by Sing Mbaurekso Gubug on May 10, 2010

logo tiruan pol...Wah wah, apa itu maknanya ya? Pilih Facebook Fesbug atau Gubug?? Heee… Bukan berarti nyuruh  meninggalkan Facebook tempat berkumpulnya teman-teman cantik dan ngganteng lo.. Disini maksudnya, dalam sehari sampeyan sering buka Facebook atau Blog?

Sudah dihitung beneran ta? Hehehe… Kemaren di perpus kampus B UNAIR, saya mendapat kehormatan besar untuk mengisi “kuisioner” skripsi… Ndak tahu siapa mbaknya itu, yang penting saya ikhelas buat ngisi itu. Lha wong saya juga nganggur… :p Lha terus kuisionernya bagaimana to lek? Sik sik, monggo dibahas…

Kuisioner itu sebenarnya buat sekripsi mbaknya yang cantik kemaren. Ya tentang internet begitu. Awalnya sih umum, berapa jam ngenet, dan sebagainya dan sebagainya. Tapi lama kelamaan kok nyantolnya ke Facebook semua… waduh, budrek aku dikit-dikit Facebook…. Ndak ada ya yang meneliti Gubug.. Ckakaka… Atau setidaknya meneliti blog begitu…?

Kalau saya sih ndak terlalu intens sama Fesbug, yang saya kunjungi tiap hari ya Gubug reyot ini… Lha iki omahku dhewe.. Hehehe… Tapi saya liat jawaban teman-teman itu sehari bisa 7 jam buka Facebook, wuah… Gile aje Don?? Hmm… Kalo saya sih, bisa juga buka Fesbug segitu lama, cumak buka di new tab, ditinggal 24 jam kan juga bisa… :p

Nhah mbalik, maksudnya judul “Pilih Facebook atau Gubug” kan begini, sampeyan sering ngeblog atau sering buka Facebook…? Kalau saya jujur lebih suka ngeblog dan lebih sering ngeblog. Namun Facebook juga saya perlukan untuk berkomunikasi dengan teman yang bukan blogger. Buat para blogger, Facebook juga dijadikan ajang mencari terafik alias pengunjung… Jadi bagemana piye pun juga, blog dan facebook ndak bisa dipisahkan untuk saat ini. Facebook atau Gubug?

Itu di widget saya juga mengadopsi facebook page di Gubug Reyot ini, lumayan banyak yang suka… Bentar lagi nyampai 400 Fans… Hahay… 😀 Ya itu gunanya Facebook buat blogger.

Aplikasi lain dari Facebook yang saya gunakan di Gubug adalah “buku tamu”. Seperti Cbox, namun harus login di Facebook. Disini namanya “Ruang Tamu“. Ya gunanya biar saya tahu wajah wajah ngganteng dan cantik sampeyan sedoyo.. Hehehe…

Buat yang belum membikin, saya ndak menyarankan mbikin kok. :p Lha itu kan hak asasi masing-masing belogger alias empunya Real Estate masing-masing… :) Jadi kalau tertarik ya monggo, kalau sudah seneng memakai Cbox ya monggo kerso… 😀 Yang penting tali persaudaraan tetap nyambung…. :)

Kesimpulannya, pilih Gubug atau Fesbug?? dua duanya… 😀

{ 6 comments… read them below or add one }

Leave a Comment

*

{ 3 trackbacks }

Previous post:

Next post: