Puisi untuk Sahabat Sejati, Hilang dan Kembali

by Sing Mbaurekso Gubug on June 20, 2010

sahabat sejatiSahabat adalah harta paling berharga di dunia ini. Mungkin telah banyak yang mengulas tema sahabat sejati, atau sahabat yang hilang dalam bentuk karya sastra, karya populer, film kartun, ataupun yang lainnya. Nah di Gubug Reyot ini saya ingin menulis sebuah puisi tentang sahabat, puisi untuk sahabat sejati.

Hilang dan Kembali

Hari ini ia pergi
Membawa pesan dari ilahi
Apakah sahabat telah mati?

Tidak! Hanya tikus yang mati
Mereka telah teracuni
Jagung hijau milik petani

Menggenggam janji
Seperti menggenggam mawar berduri
Apakah kau tahu arti sahabat sejati?

Sahabat bak burung merpati
Selalu bersama dalam keluarga inti
Selalu berbagi saat jagung berlari
Meskipun dia pergi, kelak pasti kembali

{ 141 comments… read them below or add one }

adhi noer October 22, 2011 at 11:07 am

sahabat!
aku tidak percaya akan sahabat, sahabat sungguh membingunkan.

Reply

ni putu dharmayanti October 26, 2011 at 5:55 pm

Sahabat itu bukan berjalan seperti gunting…
Meski lurus tapi memisahkan yang menyatu…
Tapi sahabat itu berjalan seperti jarum
Meski menusuk dan menyakitkan
Tapi menyatukan yang terpisah…
Terkadang diriku suka ceplas-ceplos
tapi hatiku tak pernah ada niat melukai…
Sahabat bukan untuk jadi teman yang hanya bersenang-senang tapi saling mengingatkan
jujur,juga peduli dan tak ada iri hati
Selalu bersama-sama berbagi suka dan duka
serta belajar saling mengertii dan memaafkan
satu ditimur,sati dibarat,teman-teman tetap kuinggat
bulan boleh bulat,besi boleh berkarat.
gunung boleh mletus tapi persahabatan tak kan pernah bisa tergantikan oleh apapun…

buat sahabat aq; zhuyasa
from; dharmaaaaa…..x1a2

Reply

jhffsf October 29, 2011 at 8:45 pm

subhanallah…. puisi-puisi yang indah… :) :) :)

Reply

puadi April 1, 2012 at 9:38 pm

iya bagus bgus

Reply

ristifah November 18, 2011 at 12:46 am

sahabat adalah air yang akan selalu menghidupi,,,dibutuhkan semua orang,,,dan sahabatku adalah mereka ,,,rindu kalian sahabat :)

Reply

ahdan faujan November 23, 2011 at 1:36 pm

sahabat itulah yg membuat ku smangat ,karna sahabat yg slalu mendukung ,apa bila kita ada masala sahabat selalu ada di si2 ku ,mereka nyawa dalam hidupku……….
I love my best friend ….<3

Reply

paras November 28, 2011 at 3:02 pm

eeeee……ya ampun boleh minta puisi tentang sahabat sejati engga!!!!!

Reply

shalsyabiLa December 7, 2011 at 8:08 pm

hemmmmmmmmmmmmz…..pda’bGUs2 iich.!!!

Reply

M.Rizky Rendi December 18, 2011 at 6:32 pm

kadang bersama- sama ..

Reply

ierex December 22, 2011 at 8:39 am

s a h a b a t, kta org dya yg sllu mengisi hari” qta, d saat ssah atopun snang …
mungkin bagiku itu dulu, dulu, dan dulu …
aq senang wktu dulu aku bisa menjaga dia, sslu ad a untuk dia saat dia merintih kesakitan …
dulu dia bilang ingin sllu bersama aku, ingin kuliah bareng, dan ingin kerja bareng …
tetapi sekaran udah berbeda karena pandangan orang lain …
terakhir kali aku melihat dia merintih kesakitan, kemarin waktu aku maen ke rumah dia, rasa nya sakit banget liat sahabat ku erasakan sakit ….
i mizz yu sobat ku …
#maaf yya curcol .. :D

Reply

wilda December 26, 2011 at 10:55 pm

Aku selalu setia menemani kehidupanmu,hari demi hari kita lewati bersama
Aku selalu teguh menopang beban masalahmu,,asalkan kamu bahagia
Aku selalu tabah,dimana saat kau ta’membutuhkan ku lagi,,kau pergi tanpa memikirkan aku
Tak peduli kuterbuang, sendiri,kesepian…karena kehilanganmu…
Karena aku adalah sahabatmu sejati
Aku terima kamu apa adanya,tapi kenapa kamu pergi??? kenapa???
ta’sayangkah kamu kepadaku sobat..
secepat itukah kamu membuang kenangan kita..
yang sudah perpuluhan tahun kita bersama,melewati hari,menjajahi dunia
Apalah arti persahabatan kita ini sobat???

Reply

armel'z January 6, 2012 at 3:59 pm

SAHABAT ITU????
Mengerti tentang apa yg sedang di rasakan shbtny sndr, dan dpt berbagi dlm suka maupun senang dan dpt slng memperbaiki sifat satu dan yg lainny dan dpt tuk slg mengingatkan apabl slh st diantara kt mlkkn kslhn dan yg jelas sahabat itu never die!!!!!!!!!!!

Reply

Amniey Laila January 11, 2012 at 4:15 pm

puisi nya bagus sekali. .saya suka dgn setiap bait puisi ny. .=)

Reply

Nurul Laili January 18, 2012 at 9:24 am

SAHABAT. . .
BagiKu Sahabat Adalah Seseorang yang Sangat berarti dalam hidupku. .
Dia slalu hadir saat senang dan duka. . .
SAHABAT. . .
Engkau sungguh berarti dalam hidupku, jgan pernah lupakan driku meskipun kita jarak memisahkan kita. . . .

I LOVE YOU my Best FRIEND’S

Reply

azizah nur rizkyana January 20, 2012 at 6:00 pm

mas tlong d bhsa jawakan to , q btuh bgt bwt kliping puisi tentang sahabat . tolong ya mas q btuh bgt

Reply

risnata linda January 25, 2012 at 12:47 pm

huhuhuhuhuhuh

Reply

annisa February 22, 2012 at 5:39 pm

kaka ku hilng entah kmn

Reply

elhaqqi February 23, 2012 at 11:23 am

numpang mengeluarkan apa rang kurasakan..?

sahabat…
kadang emosi membakar hati kita.. tapi kita bisa lepaskan beban tanpa keributan…
beda pendapat slalu ada di antara kita… tapi kita tidak ada yang cepat marah..
kita ciptakan rasa persatuan kita buang rasa benci kita…
bergandengan tangan didalam kasih kita jalani hari penuh makna…
slalu teringat katamu tak ada perdamain tanpa toleransi….
sahabat…
kau tlah memberikan hidup ini lebih berwarna
kau ajari aku tentang kehidupan dengan perjalanan kita…
sahabat…
sekarang kau jauh mengejar cita2 mu….
aq hanya bisa mengucapkan. semoga yang kau jalai berawal dari hati..
dan ingat aq slalu berdiri disamping mu…..dikala kau jatuh dan bahagia
aq rindu kau sahabat ku….

Reply

Riany March 2, 2012 at 10:10 am

Sahabt Dlah Segala”.a Bagi diri q,,.
Cz shbat lh yg mnolong aq slma ne,,…
Dy lh yg bsa mngerti aq,,..

I Love Sahabat Sejati q . . . . .

Reply

Corry March 2, 2012 at 10:11 am

shbat jg sgla”.a bwat q,,….

I like it

Reply

piyek March 2, 2012 at 10:13 am

Memiliki seorang sahabat adalah suatu kebanggaan dalam hidup Q,,,,
n
tag dapat menggantikan sebuah emas,,,,

makasih,,,
wish all sahabat,,,

Reply

ade sugito March 8, 2012 at 11:45 pm

d’saat aq susah kau s’lalu ada,,,
d’saat aq menderita d’situ pun kau ada,,

kau lah sahabat yang penuh kasih sayang,,
kebaikkan mu sungguh tak terbayang,,

tak bisa qu membalas,,
meskipun hanya sebutir beras,,

memang kau sahabat yang paling berharga,,
yang benar-benar tak ternilai harganya,,

hanya bisa ku mengucap,, terima kasih kawan,, kau tak akan qu lupa sampai nyawa ini melayang,,

Reply

siska fitriyanti April 6, 2012 at 1:02 pm

subhanallah keren lo puisi nya …jdi kangen sama sahabat ika … huhuuhu

Reply

tutik kawaiiiiiiiiiiiiii April 6, 2012 at 1:15 pm

betul ” …
cukup mengharukan huhuhuhuhu
oh ya ttk jg mau dong buat puisi heheheh

sahabat …….
engkau selalu ada untuk ku saat aku sedih,,
engkau selalu tenangkan aku ,saat aku senang
engkau tertawa bersama ku,,dan di saat aku membutuhkan mu
engkau rela mengulurkan tanganmu
sahabat….
betapa bahagia nya hidup ku
betapa berartinya kamu
cintamu yang tulus untuk ku
membuat hari-hari ku penuh warna
aku tau hidup ini gak mudah
asal kan kau selalu ada di dekat ku
sahabat…..
aku tau aku tak sendiri
karna ada diri mu bersama ku
yang akan menemani ku
sampai habis nya waktu ku
waktu ku untuk bersama dengan mu

untuk shbat ttk; oka,ika,aiiiiiiiiiii,mia,+friend’ s sixxxxx
he

Reply

Zaenal PVC Batumarta 1 UNDERGROUND April 9, 2012 at 3:07 pm

buat puisi yg lbh bgus donk

Reply

BRAM April 26, 2012 at 9:49 pm

SAHABAT

kau bagaikan kluarga kecilku ….

kau menyinari hariku bagaikan sang surya yg menyinari dunia….

kehadiranmu merupakan harta terbesar diriku…

entah apa jdinya jika kau menghilang dari hdapanku…

engkau yg kusayang’i sahabat tiada hari cerah bila kau t dismpingku….

aku berdo’a semoga engkau masi bisa menatap mentari esok dengan ku….

aku menyukaimu melebihi apapun didunia ini …

janganlah kau jauhiku , karna engkau lah best friend for everq…….

Reply

Siszta She May 1, 2012 at 7:32 am

:) puisi yang bagus..,

Reply

indah May 3, 2012 at 12:24 pm

memang susah meninggalkan sahabat yg terbaik di hidupku
kenapa harus terjadi hari ini

tpi aq tetap menyayangi dia

Reply

indah May 3, 2012 at 12:25 pm

bagus yha :o

Reply

yahya September 2, 2012 at 11:24 am

hmmm….???
Jdi Terharu Nih

Reply

prita May 4, 2012 at 10:14 am

10 jempol buat puisi ini..

Reply

afid lathifah May 7, 2012 at 9:17 am

sahabat sejati itu senantiasa disisi…
walau suka mahu pun duka….
berjuang bersama-sama…..
tidak apa pun rintangannya….
sahabat akan terus bersama….
mengharungi onak duri….
takkan pudar kasih sayangnya…
pada sahabat sejatinya…..
tapi awas jangan tersalah pilih…
sahabat sejati…..
takut nanti hati kita….
terluka dan tak dapat sembuhkan lagi….
kerana luka didalam hati….
tidak bisa disembuhkan lagi…
sampai kapan sekali pun….
luka itu takkan sembuh juga….
kerana luka itu….
terlalu dalam dan terlalu sakit…….rasanya…

bwt sahabatq yaitu:

sekar,alna,cinta,tsania,fina,shintia

Reply

sabila fitri May 11, 2012 at 12:17 pm

FRIENDS……
I’LL NEVER BE THE SAME
IF WE EVER MEET AGAIN
WONT LET YOU GET AWAY
IF WE EVER MEET AGAIN………:d

Reply

Widiyanti Mu'adz June 16, 2012 at 5:17 pm

Sahabat Yang Hilang

Aku mencari kembali sahabat sejati
Sahabat yang dulu ada
Kini ia sudah mati
Ia diambil kembali oleh sangkuasa

Aku merindukannya
Tapi semua percuma
Aku takmungkin bisi bertemu lagi dengannya
Aku hanya bisa mendo’akannya.

Ikut curhat ajah :)

Reply

Recha vallentina July 12, 2012 at 1:22 pm

” sahabat ”

aq tau aku hanya orang
yang kesekian dari banyak orang
yang menyayangi mue….
tetapie aq ingin menjadi orang pertama
yang ada di samping mue,,.
di saat kau kehilangan arah..

sahabat……….
jika waktu aku tak banyak untk mue..
aq ingin di setiap detak jantung khu,,.
terdengar oleh mue,,..

sahabat……
jika lidah khuu pernah menjadi penyayat hati mue….,,
aq hanya ingin,,..
maaf dan senyum manis mue…
dan aq ingin sampai nanti..
kamu menjadi sahabat terakhir khu….
sampai aq tertidur,..
di bawah timbunan tanah….”-

by:recha and riefa

Reply

Fasha Madya Sary July 12, 2012 at 3:27 pm

tolong bikin karya puisi untuk sahabat biar nggak lupa sama kita dong :)

Reply

Recha vallentina July 13, 2012 at 12:12 pm

Ea tunggu dlu ia……,,
mikir dulu nich,,”-

al nha lgie kehabizan bahan nich…”-

sabar yhac…

Reply

nur afiqah rosli July 13, 2012 at 10:13 pm

kawan ibarat kain selimut..
bila kta ksejukan ..mesti kta mnggunakan nya..
kwn da lah tmpt kta bcerita..
kwn sngt memahami kta..

aq syg kwn2 aq… hope prshabatan kta bkekalan..amin!!!

Reply

Dwi Saktiani July 28, 2012 at 10:14 am

Wawwwwww bagus banget ,, saya suka dengan puisinya :)

Reply

hari August 4, 2012 at 10:18 pm

sahabat adalah mutiara hati kita …
saat kita gundah kau selalu ada di sisi ku
saat kita salah kau bela
sahabat kadang ada yang menyakit kan dan juga menyenangkan
yg buat hati kita luka adalah sahabat yg menghianati diri kita
sahabat yang membuat kita senang adalah sahabat yang setia
jika hati kita luka karena di hianati sekalipun hati yg luka tidak akan sembuh
jika hati kita senang selamanya hati kita senang
SEKIAN TERIMA KASIH
KARYA ASLI :AUDHITA PERMATA PUTRI/SDN KERTAJAYA (PUCANG JAJAR)SBY

Reply

hari August 5, 2012 at 11:17 am

meski jauh kita tetap satu
meski tlah tiada kita tetap satua
semua akan mempersatukan kita
tidak ada yang tidak mempersatukan
terkecuali sahabat yg menghianati diri kita

Reply

nur afiqah rosli August 10, 2012 at 8:40 pm

kawan!
aq rindu kwn aq!
adakah depa rasa pa yg aq rasa??
hope sama la!!

Reply

muhammad muslimin August 24, 2012 at 6:33 pm

sahabat bagaikan kepompong

Reply

akhirudin October 24, 2012 at 10:19 pm

sahabat bagaikan kupu-kupu

Reply

YUSRIL HAERUDDIN August 28, 2012 at 12:57 am

Sahabat sejati hanya ada dalam sebuah cerita maya yang diskenario oleh sutradara. Faktanya, sahabat sejati tidak akan pernah ada dalam kehidupan nyata. gak percaya? siapa sahabat sejati anda? ada berapa? satu?dua?seribu?…
bingung??????????????????????????????????????

Reply

YUSRIL HAERUDDIN August 28, 2012 at 12:59 am

seperti kisah persahabatan dalam film 3 Idiots.Sungguh indah kisah mereka. Adakah kisah mereka dalam dunia nyata???????? nehiiiii…nehi…nehiiiii

Reply

yahya September 2, 2012 at 11:25 am

Hm……….!!!
Klo Ada 20 jempol Nih qw Ksih

Reply

raeza September 17, 2012 at 5:24 pm

sahabat bukan hanyan sahabat tapi sahabat adalah istimewa????? dan sabat sejati ada terus di samping kita

Reply

Hana September 24, 2012 at 7:38 pm

aq ikutan ya…

Sahabat selalu terkenang

bayangkan jika kau pergi kesekolah
sahabatmu tidak hadir di kelas
kau pasti bertanya tanya
dimana dia?

bayangkan jika sahabatmu tidak hadir di kelas untuk selamanya
apa yang kamu rasakan?
air mata menetes satu persatu
dan selalu teriak memanggil namanya

merasakan sedih yang tak terkira
mengapa dia harus pergi?
kalimat itu terus terpikir berkali kali
lalu apa yang harus kita lakukan selagi sahabat kita ada?

sayangilah dia apa adanya
jangan buat hatinya tersakiti
terima kekurangannya dan dukung kelebihannya
dan cintailah dia sepenuh hati

mau nangis, huhuhuhuhu……….
aku ngga mau sahabatqu pergi

Reply

Anthy Warna October 23, 2012 at 6:37 pm

bagus banget puisinya aku jadi sedih :’(

Reply

leina 123 October 4, 2012 at 6:39 pm

sahabat memang selalu ada dikala sepi

Reply

Cah Sholihin October 16, 2012 at 9:51 pm

Ku bersemangat hidup karena dirimu
Kesepian menghilang karena kehadiran mu
Aku lalui perjalanan hidup dengan mu
Engkaulah sahabat ku……
Sahabat dalam derita
Sahabat dalam bahagia
Sebagai lentera dalam jiwa
Sebagai bahtera dalam hidupku
Engkau temani sejarah perjalanan hidupku
Engkau sinari dengan matahari kebersamaan
Yang terbaik engkau coba berikan
kegagalan engkau katakana “ cobaan..
Kehangantan yang engkau berikan
Ketenangan akhir yang ku dapati
Melepaskan mu bukan akhir dari segalanya
Melainkan awal suatu kehidupan
Terima kasih sahabat
Kau telah warnai hariku dulu
Kan ku kenang masa-masa denganmu
Kan ku simpan dalam memori hidupku
Sahabatku
Sahabat dalam hidupku…

Reply

desipuspitasari October 19, 2012 at 3:58 pm

sahabat….
bagi q sahabat adalah bagian dari jiwa q
mungkin tanpa sahabat q tak bisa hidup ….
q kan slalu terpuruk ..
sahabat..
jika kita kesusahan dia slalu memberikan dukungan
dan memberikan semangat hidup …
mungkin semua orng memiliki sahabat sejat
karna tanpa sahabat hidup terasa hampa .. q lebih baik kehilangan pacar
dari pada sahabat sejati….

Reply

adi October 21, 2012 at 4:59 pm

aq dulu begitu percax dgn adax sahabat krn aq pya sahabat sejati bahkan sudah aq anggap saudara kandung aq meski bkn saudara aq,,,semua orang bilang aq kakak adik.tp sedikit sala pham rusak lah persahabatan aq hingga kt tak lg bertegur sapa kt jd seperti musuh jd aq kini trauma unk berteman ternyata semua teman sama saja datang saat butuh dan membuangxsaat dy tdk butuh,apa seperti tu sahabat???????

Reply

akhirudin October 24, 2012 at 10:11 pm

biarkan saja seseorang itu tetap menjadi sahabat walau hanya dalam ingatan dan kenangan indah saja..bro….
tak perlu sesali apa yg terjadi ini adalah prinsip.. persahabatan
ada pertemuan namun siap2lah untuk perpisahan

Reply

adi October 21, 2012 at 5:01 pm

minta pendapatx 085791362291

Reply

Anthy Warna October 23, 2012 at 6:28 pm

sahabat..
mengapa engkau pergi di saat aku membutuhkanmu
karena hal sepele kau marah
apa itu namanya sahabat
yang tak perna mengerti perasaan sahabatnya
:(

Reply

akhirudin October 24, 2012 at 10:19 pm

sahabat..
aku tidak pergi saat kau perlukan ku
betul itu hal sepele namun aku tak semarah itu
aku masih sahabatmu
justru aku selalu mengerti perasaanmu…

Reply

akhirudin October 24, 2012 at 10:08 pm

Sahabat……
Adalah seseorang yang masih tetap terbersit dalam suatu kenangan dikala sendiri
Adalah sosok yang masih di nanti dengan keceriaan bersama dengan senyum tawa dan suka duka
Adalah raga yang berbeda namun terasa satu, dimana rasa sakit dan rasa senang dapat dirasakan

Reply

farman October 30, 2012 at 8:46 pm

alunan nada di hati q
seakan ingin terhenti…
mengalunkan nada – nada
persahabatan di antara kita

dulu qta slalu bersama
namun kni hanya ingatan belaka
yg dlu ada ada kni hilang
dan pergi entah kemana

pergi meninggalkan q sendri
terasa menyakitkan
jika ku ingat masa – masa
saat kita slalu bersama

apakah salah q pda mu?
smpai kini kau hilang entah kemana
pergi meninggalkan q sendiri
hingga waktu ini ku lewati sendiri…..

Reply

inay November 17, 2012 at 4:52 pm

sahabat itu bagiku terasa aneh,,,,,,,,,,,,,,,,,,
dya yang berjanji .dya yang mengingkari , dya juga yang pergi,,,,,,,,,,,,,

Reply

Leave a Comment

*

{ 1 trackback }

Previous post:

Next post: