Tentang Gubug

Melihat gedung yang tinggi, ndak bikin kecil hati si penghuni Gubug Reyot ini untuk tetap berkarya dan berbagi kepada semua tamu-tamu agungnya. Tetap semangat menulis, idealis kronis, meski  punya sedikit gangguan psikis, mohon dimaklumis.

Nama penghuni Gubug Reyot ini sebenarnya adalah Subkhan, pemilik blog gratisan masbeken.wordpress.com dan masbeken.co.cc. Orang yang pernah ngaku beken dengan nama masbeken, (lhah narsis), namun alhamdulillah jadi sadar bahwa dirinya adalah orang yang pantesnya tinggal di Gubug Reyot ini. Jadinya daripada menyinggung perasaan sampean golongan anti-narcism, pindah kesini saja, Istana Beckingham Gubug Reyot.

Nhah, karena sudah ketagihan kopi dan rokok ngeblog, si penghuni Gubug Reyot ini memutuskan untuk menyewa sebidang tanah di internet (Lhah, nyewo tanah kok nek internet mbah?). Hmm… Lha piye to kek, ini kan sama-sama nyewa, bayar juga, jadi meski nyewa Gubug Reyot di internet maupun di dunia nyata, sama aja dengan nyewa tanah dulu to sebelum mbangun? Yah, GubugReyot dot com ini lapak tanah di internet pertama yang mbayar milik penghuni Gubug. Sebelumnya ya aktif di internet, tapi ngambil yang gratisan terus. Contone Feysbuk, Frenster, Worpres, dot co cc, terakhir dapat gratisan dot com dari mas Errorrs. Naah, kalo tanah di Gubug Reyot ini murni uang dari hasil menabung sejak tahun lalu. Kata teman, “Ngarep mode: ON”. :)

Sekarang, aktifitas si penghuni Gubug yang sering dipanggil Masbeck dikampus (tetep ae narsis, zz) ini masih mikuli uyah alias kuliyah di UN***. Wes tebak sendiri kuliyah dimana. Sing jelas saat ini lagi semester akhir dan kurang kerjaan, jadinya sambil ngurusi SKS yang sedikit, disambi ngeblog dan belajar ilmu baru yaitu ngeblog.

Udah perkenalan dengan penghuni Gubuk yang  ndak tampan, sekarang berkenalan dengan Gubug paling Reyot sedunia ini. Nyapo kok diberi nama GubugReyot seh mbah? Ngene ceritane kek, soalnya aku melihat realita yang ironis di negara ini. Realitas yang seharusnya sudah diberantas dari jaman Gatot Kaca, realitas rakyat kecil yang masih tertindas, sementara rakyat besar sedang asyik ngelus Mersi baru dan biaya pernikahan anaknya yang mungkin bisa digunakan buat meningkatkan kualitas hidup orang sepropinsi yang kurang gizi.

Nah, korelasi itu tak gambarkan disini, Gubug Reyot. Aku mulai mbangun Gubug ini buat penampungan pendapat penghuni Gubug dan juga para tamu agung (tamu ndak agung seperti robotnya kakanda Google ndak usah ikut campur yo!). Gimana sebaiknya kita berbagi pendapat, berbagi ilmu, untuk mensejahterakan kehidupan setiap insan setanah air ini biar kita semua bisa survaif menghadapi tantangan global ini (semasa kita rakyat kecil dipandang rendah sama rantai atas *mungkin, semoga jangan).

Ya itu saja tujuan kecil penghuni Gubug ini, semoga walopun cumak kecil, tapi bisa membawa manfaat bagi semua tamu-tamu Gubug Reyot ini. Kan katanya sebaik-baik manusia adalah yang berguna bagi orang lain. Jadi menurutku yo lewat sini aku bisa berguna *mungkin, kalau Allah mengizinkan.

Kalao ada perlu dengan saya, silakan mas-mas ngganteng dan mbak-mbak nan ayu mengirim email pada saya ke masbeken@yahoo.co.id. Nge’et YM juga bisa. Hehe.. Nggak penting ini, cumak NB alias NamBahi. :)

{ 28 comments… read them below or add one }

serdadoe tanpa markas April 21, 2010 at 4:04 pm

tjieeeeee sih mending njewa lapak
q seeh dpt warisan laloe ilang
kesapoe tsoenamie

noempang djedjak ja ?

Reply

Penghuni Gubug April 21, 2010 at 4:10 pm

waduh, ndak dapat kompensasi to mas Serdadoe? minta C. Ronaldo sana gih, kan dulu dia juga nyumbang buat korban Tsunami… ;-)

Ehm, maap becanda mas… Terus sekarang gimana kabarnya? Udah dapat lapak baru? :D

Reply

serdadoe tanpa markas April 21, 2010 at 4:28 pm

kabbar baeek
‘karang seeh q ga pernah mo poenja blog lagee
enakan komeng adjah
ke postingan jang sreg

jaah nginep adjah ke goeboeg-2 sahabat

moedah-2an goeboeg-moe kekal
ga kena goesoer

Reply

Penghuni Gubug April 21, 2010 at 4:32 pm

Amiiin Pak Serdadoe!!
monggo silakan nginep disini, gubug ini walau reyot masih mau dan terus mau menerima tamu-tamu dari golongan manapun juga. :)
Sampeyan aseli Aceh ya?
kalo ndak keberatan, kalo punya YM ato fesbuk, ett saya ya, di masbeken@yahoo.co.id

hehehe…

Reply

serdadoe tanpa markas April 21, 2010 at 4:42 pm

dari namanja ketaoean

djadi ga poenja affa-affa

maap, djangan kol Pak

kol adjah mbah

aseli pantoera djawabarat

Reply

Penghuni Gubug April 21, 2010 at 4:51 pm

oke mbah… saya paham.. :)
salam kenal dari penghuni Gubug Reyot ya mbah! :D
semoga perjalanannya mendapatkan suatu pengalaman yang menarik dan bisa disebar untuk kebaikan teman-teman semua! ;-)

Reply

Plesiran May 8, 2010 at 5:11 pm

gubug Reyot ae apik banget, apa maneh gubug sing tingkat papat.
Salam kenal cak dari Blog Plesiran tempat mempromosikan pariwisata daerah anda secara gratis, nek artikelnya dimuat dapat tali asih berupa sebuah buku yang bermanfaat da menarik. Join ya cak ..

Reply

Sing Mbaurekso Gubug May 8, 2010 at 6:40 pm

Insya Allah mas Ples! Wehehhe… Trenggalek wes masuk durung yo? =.=a

Hmmm… Gubug tingkat papat iku sik impian mas Ples! Ini lagek usaha meraih mimpi… Hohoho :D

Reply

Asop May 29, 2010 at 11:09 pm

Salam kenal, Mas! ^__^ :)

Reply

Sing Mbaurekso Gubug May 31, 2010 at 6:42 am

sama-sama mas… :D

Reply

Eyangkung June 6, 2010 at 12:58 pm

Saya sempatkan mampir ke Gubug Reyot ini.

Baca sekilas saya mendapatkan gambaran, di sini markas anak-anak muda. Mungkin banyak yang belum berkeluarga. Markas semacam ini adalah media elektronika yang sangat strategis untuk berkumpulnya generasi muda HARAPAN DAN PENERUS BANGSA, untuk berkomunikasi, berinteraksi dan berbagi dengan landasan saling asah-asih-asuh.
Silakan tuangkan kreatifivitas lewat tulisan-tulisan yang bermanfaat tidak hanya untuk para muda saja tetapi juga untuk para lansia seperti eyang ini. Eyang pernah berpikir rasanya kok tidak pantas berkunjung dalam komuni tas anak-anak muda ini. tetapi setelah saya pikir-pikir rasanya tidak salah, toh suatu saat penghuni gubug reyot yang masih muda ingin tanya tentang kehidupan masa tua yang pasti kalian belum mengalami, eyang kakung bisa sharingkan karena umur eyang 2 s/d 3 kali lebih tua dari cucu-cucu.

Reply

Yangkung June 6, 2010 at 1:07 pm

Lho komentar eyang belum selesai kok meloncat sendiri. Apa memang ada batasan jumlah characters untuk tulisan?
Lain kali kalau eyang berkunjung ke sini akan bawa tulisan yang saya berpikir untuk kalian. tentu dengan gaya bahasanya orang tua. rasanya orang tua tidak patut ikut-ikutan bahasa gaul seperti anak muda.
Selamat beraktivitas. tapi dijaga jangansampai kejangkitan virus DEMAM
eyang yakin kalian adalah bloger-bloger yang baik yang bisa memanfaatkan fasilitas canggih ini untuk berkarya yang serba positif. Salam.

Reply

Sing Mbaurekso Gubug June 8, 2010 at 11:33 pm

@eyang kakung, :)
terimakasih sudah berkunjung di gubug reyot ini ya eyang? meskipun saya ini masih terbilang muda, namun saya suka tulisan yang serba tua-tua juga lo Yang… manfaat-manfaat wejangan dari orang yang lebih tua seperti Yangkung ini pasti sangat berguna bagi kaum muda yang kini banyak yang bersifat hedonis…

hmmm.. mungkin kepencet Yang tombol submitnya, jadi kepotong.. hehehe…. kapan2 mampir ya Eyang.. :)

Reply

Mas Lanang December 7, 2010 at 6:00 pm

Numpang mampir di gubugnya gan… mantabs tulisannya
lanjutkan…

Reply

Sing Mbaurekso Gubug December 30, 2010 at 6:57 pm

Monggo mampir gan! ;-)

Reply

vhamy April 5, 2011 at 1:13 pm

hobby nulis ya mazz???

Reply

Sing Mbaurekso Gubug June 4, 2011 at 3:31 am

Lumayan mbak, :)

Reply

ayix August 7, 2011 at 10:16 am

kulo remen sanget wonten kamus boso jawi meniko?amargi kulo boso jawinipun campur bawur.kagem mas ingkang mbau rekso gubuk reyot maturnuwun sanget.pengen sinau kalian panjenengan.

Reply

Fizi December 17, 2011 at 7:14 pm

keren beuutthh dah .. . nemuin blog ini jadi syok saya. . .hahaaha

Reply

Cheap Super Bowl Jerseys February 5, 2012 at 9:40 am

I have been reading out a few of your stories and i can claim pretty good stuff. I will definitely bookmark your website.

Reply

RC Car Action March 17, 2012 at 10:21 am

Hello, I really liked this information, I hope you continue updating, Greetings

Reply

body lotion March 18, 2012 at 10:23 am

Pretty nice article. I saw a webpage with a post almost identical to this one a few of hours ago. This article is a day older so I assume they have just copied and changed it. I’m not accusing you of copyright abuse it’s merely just head’s up. I can’t remember the url, sorry (age thing)

Reply

Gitaren voor uw Beginner Guitar Lessons March 18, 2012 at 2:01 pm

Thank you so much for giving everyone an exceptionally superb opportunity to read articles and blog posts from this site. It can be so amazing plus jam-packed with fun for me and my office co-workers to visit your web site the equivalent of three times in 7 days to see the latest tips you have got. And lastly, I’m certainly happy for the astounding information served by you. Selected two facts in this article are essentially the finest we’ve had.

Reply

gilbert stern March 19, 2012 at 1:55 am

Thanks a ton in your time and efforts to have put this stuff to your web site.Emily and that i additionally vastly favored your ideas by way of the articles about these essential issues.I am acutely aware that youve got a lot of requires your time so the incontrovertible fact that an individual like you took the lots of the time like you did to manual folks just like us through this article can also be highly valued.I needed to subscribe to your RSS feed.However sadly it never appear to be working for me.Am I the just one with this trouble? I’ll come back after every week or so as to verifiy.Anyhow thank you rather a lot yet again for your great content material.

Reply

????? ?????? ????? March 19, 2012 at 2:37 am

Next time Someone said your blog, I hope that it doesnt disappoint me as much as that one. I mean, It was my substitute for read, however actually thought youd have something interesting to express. All I hear is a lot of whining about something that you could fix if you werent too busy looking for attention.

Reply

harley davidson poker set March 19, 2012 at 7:57 am

WHY DIDNT YOU TRADE FOR JOHAN SANTANA WHEN YOU COULD HAVE GIVEN UP JACKSON AND IAN KENNEDY???

Reply

vanessanicolejewel March 19, 2012 at 12:06 pm

I love secret #2 its an important reminder that not all food is bad food thanks!

Reply

gubugtegal March 2, 2013 at 1:07 am

aseeeelii keren… numpang ngiyup + ndodok yo mas… sambil nyari udud gratisan + kopi gratis klo d kasih ;-)

Reply

Leave a Comment

*

{ 3 trackbacks }