curhat di Gubug

2012?

January 3, 2012

2012? Menurutku angka 2012 adalah angka yang unik, angka yang penuh misteri, angka yang banyak diperbincangkan sejak ribuan tahun yang lalu. Tapi sebelum membahas angka unik yang merupakan angka tahun Masehi saat ini, aku akan sedikit mengulas apa yang pernah aku pikirkan di tahun kemarin, tahun 2011. Yaa, meskipun ndak ada yang nanya tentang kegiatanku […]

Baca Terus →

Mohon Maaf Gubug Reyot Jarang Update

November 3, 2011

Hehehe… Banyak komplain yang ditujukan kepada saya akhir-akhir ini karena Gubug Reyot jarang update lagi, mengeluarkan puisi-puisi, saling menegur sapa, dan sebagainya. Ya bagaimana lagi, akhir-akhir ini sing Mbaurekso Gubug lagi sibuk *bukan sithik-sithik bubuk loo ya*, alias mewujudkan cita-cita sekaligus membuktikan bahwa mencari uang itu tidak sulit! Kemarin lalu alias jaman mbiyen, saya pernah […]

Baca Terus →

Not My Account

May 30, 2011

Ini kisah buat loe yang suka Facebook ini kisah tentang loe yang ketagihan poker ini kisah tentang korban Hacker ini kisah Kita yang muda di ujung jaman Not My Account     I prolog Di ujung musim kemarau, malam telah larut. Pemuda itu sepertinya baru saja tiba dari medan perang. Dia berjalan menyusuri sepanjang jalan […]

Baca Terus →

Puisi: Kata-Kata

March 3, 2011

Kau selalu saja mengatakan hal yang tidak ingin ku dengar Aku terlalu mengerti maksudmu, karena itulah aku tak ingin dengar, Aku berpura-pura tidak tahu menahu, tapi kau semakin memojokkanku Kemudian dengan sombongnya kau berkata, kata-kata yang menyakitkan itu Kau selalu saja mengatakan hal yang ingin aku lupakan Aku terlalu paham tentang pembicaraanmu, karena itulah aku […]

Baca Terus →

Dari kejauhan saya melihat …

March 3, 2011

Assalamu’alaikum Penghuni Gubug… Saya bertamu, ^_^ Mengapa saya sampai ke sini? Lalu bersinggah sejenak di halaman ini? Wah! saya banyak nanya-nya ya, padahal belum mengenalkan diri. Hehe.. Sebenarnya saya lagi jalan-jalan di dunia ini, dari tadi.  Lalu, saya ingin istirahat.  Trus saya lihat-kiri-kanan.  Di  sepanjang jalan hanya ada gerbang-gerbang mewah plus pagar-pagar yang tertutup rapat.  Namun […]

Baca Terus →

Maafkan Saya Mas, Mbak…

October 23, 2010

Yaah, Gubug Reyot saya tinggal bepergian lagi… Emang yang punya Gubug lagi sibuk berat akhir-akhir ini. Sibuk mencari nafkah, untuk uang genteng Gubug Reyot yang semakin lama bocornya semakin lebar saja ini.. Wah, belum lagi uang kuliah. Malu sama orang tua kalau terus-terusan minta. SAYA BUKAN PENGEMIS! Walau tinggal di Gubug Reyot ini… Beginilah kalau […]

Baca Terus →

Dua Tahun, Bukan Waktu yang Sebentar

August 20, 2010

Hanya dua tahun, kata orang cuma sebentar. Namun bagiku merupakan waktu yang lama untuk menjalin sebuah hubungan. Cukup untuk saat ini, pergilah sebebas burung merpati. Lihatlah ke depan, raih cita-citamu dengan mantap. Aku tahu kau bahagia, begitupula denganku. Good bye my lover.

Baca Terus →

Mahila Senaniyom pun Muncul di Dunia

July 5, 2010

Seorang wanita tua berkata kepadaku, “nanti kalau dia ada disini, apa yang akan kau lakukan?” Saya hanya terdiam, tidak mampu berkata apa-apa. Namun sebenarnya hati ini senang setengah mati sejak kemarin tangal 25 Juni Mahila terlahir, dengan wajah imut, merah, tanpa dosa, dia menangis sekerasnya menyambut kerasnya dunia ini… Baru kemarin aku melihatnya, kesempatan itu […]

Baca Terus →

Mohon Maap, Tipi di Gubug Nyendat-nyendat

June 28, 2010

Wuah, jarang posting, sekali posting mau minta maap lagi… wes, yo ngene iki kelakuane sing nduwe Gubug Reyot… Ndak bertanggung jawab blas… Yo tapi buat mas mas ngganteng dan mbak cantik, saya ini bener-bener mau minta maaf lo ya, karena tipi disini sudah reyot, tuwa, sampai byar pet itu, jadinya mohon dimaklumi kalo patah-patah gambare…. […]

Baca Terus →

Seperti Kura-Kura Kehilangan Tempurungnya

June 9, 2010

Sugeng dalu semuanya (tulisan iki tak tulis bengi-bengi)…. Bagaimana kabarnya? baik-baik saja to? Saya mohon maaf (lagi) karena ndak bisa apdet akhir-akhir ini. Buanyak kendala yang saya jumpai, mulai dari tugas di kampus yang ndak selesai-selesai dan bikin stress, ditambah komputer rusak yang membuat kepala saya mau pecah, sampai masalah calon isteri saya (kalo ini […]

Baca Terus →

Mohon Maaf Belum Bisa Blogwalking

May 29, 2010

Heee… Maaf ya sodara-sodaraku setanah air Endonesa Raya… Akhir-akhir ini saya sibuk buk buk, internet juga lagi lemooot, jadi ya belum bisa saya sambi jalan-jalan ke rumah bagus panjenengan sedoyo… Maaf ya? Ini hari saya ada tugas dari Mas Hakim, enterprener muda dari Fakultas Ilmu Budaya Unair. Ya kalau saya boleh bilang, beliau calon orang […]

Baca Terus →

Kok Banyak yang Kehilangan Sahabat Ya?

May 21, 2010

Sugeng rawuh tamu-tamu agung Gubug Reyot yang saya sayangi… Kabarnya pasti baik-baik saja kan? Atau ini ngenet gara-gara sakit sehingga ndak bisa keluar rumah? Atau sakitnya sakit hati, sehingga browsing saja dan mengunci kamar? Walah-walah, bagi yang sakit saya doakan cepet sembuh, yang sakit hati enaknya cari artikel lucu saja. Biar bisa tertawa sendiri gih!! […]

Baca Terus →