Reggean Bareng Sama Pak Polisi Yuuuuk [pidio]

Habis jalan-jalan ke Taman Bungkul Surabaya [lagi], sebenernya ndak jalan-jalan seh, ada pertemuan ngono sama teman. Eeh, ndak ngertinya disana ada acara band. Band unik pisan, ini bukan pang-pangan, bukan pop-popan, bukan rok-rokan, bukan pula jes-jesan. Iki Reggean cah, jadine yo jogetan. Hahay… 😀

Hmmm… Selidik demi selidik, yang menarik binti apik, yang nyanyi itu pak Silup alias Pak Polisi loo… Baru tau kalo pak polisi seneng juga nyanyi. Ya tak kiro pak polisi iku membosankan, kerjane cuman selidik demi selidik, mbawa borgol buat mas jahat. Ee lhadalah, disini kok malah ben benan. Yang dinyanyikan lagu reggae pula. Wow… Siapa yang mau joged bersama hayoo?

Continue reading “Reggean Bareng Sama Pak Polisi Yuuuuk [pidio]”

HIMAFORSTA Kader Informasi Berkualitas Lagi

Setelah mengikuti kontes SEO HIMAFORSTA, yaitu HIMAFORSTA Kader Informasi Berkualitas, gubug reyot ingin posisinya di search engine juga berkualitas. Selama ini mungkin posisi di gugel belum berkualitas untuk kata kunci HIMAFORSTA Kader Informasi Berkualitas ini.

Setelah mengikuti kontes SEO HIMAFORSTA, yaitu HIMAFORSTA Kader Informasi Berkualitas, gubug reyot ingin posisinya di search engine juga berkualitas. Selama ini mungkin posisi di gugel belum berkualitas untuk kata kunci HIMAFORSTA Kader Informasi Berkualitas ini. Namun kedepan, semoga bisa tetap bersaing dengan teman-teman HIMAFORSTA agar benar-benar bisa menjadi kader informasi yang berkualitas.

Continue reading “HIMAFORSTA Kader Informasi Berkualitas Lagi”

Surga Taman Bungkul Surabaya

Semalam cuaca mendung, namun suasana kota Surabaya tetap seperti biasanya, ramai. Saya bergegas mengambil helm hitam merk VOG lalu menenteng Jupiter Z biru keluar Gubug Kost 36B. Saya bermaksud refreshing dan menghilangkan penat sesaaat setelah seharian duduk di depan komputer. Dalam benak seorang mahasiswa tingkat akhir Sastra Jepang ini hanyalah jalan-jalan ke Taman Bungkul Surabaya.

Mlaku-mlaku kok naik motor? Ya begitulah pergeseran bahasa, berubah memiliki makna yang lebih luas. Saat melintasi perempatan lampu merah Kertajaya, suasana begitu ramai dan bejibun dipadati kendaraan berasap. Menunggu satu menit saja seperti satu hari, malam hari serasa panas seperti siang. Asap masuk melewati hidung-hidung manusia pengguna jalan. Tapi begitulah memang suasana sehari-hari Kota Pahlawan ini.

Setelah menunggu selama 80 detik, lampu merah menjadi hijau. Suara klakson motor dan mobil bersahutan. Menunjukkan semua orang sedang terburu-buru untuk segera sampai tujuan. Saya hanya geleng-geleng kepala melihat kondisi seperti itu. Dalam benak saya bertanya, “Kok ora sabaran emen seh uwong-wong iki? Zzz…” Setelah semua motor dan mobil di depan saya melaju, giliran saya memutar handgrip kanan Jupiter Z, Jupiter Reyot pun melaju ke Taman Bungkul Surabaya.

Continue reading “Surga Taman Bungkul Surabaya”

Meraih Mimpi Menjadi Tren Masa Kini

meraih mimpiTren jargon Meraih Mimpi kok akhir-akhir ini banyak sekali yo mas? Mulai jargon, kemudian pilem, sinetron, novel, majalah, banyak yang menulis tentang meraih mimpi. Kebanyakan itu adalah inspirasi-inspirasi untuk meraih mimpi, atau hanya sebuah hal yang tersirat dan perlu berfikir lebih jauh kalau ingin mendapatkan makna dari meraih mimpi itu sendiri. Saya seneng, orang Endonesa Raya ini mulai bersemangat untuk meraih mimpi-mimpinya. Hehe…

Tapi ini adalah posting asal-asalan, mbanyolan. Dulu kan pernah cerita mbanyol tentang polisi yang dipinteri arek-arek bengal jenius disini. Hehehe… Lha kalo mas ngganteng dan mbak ayu suka yang serius-serius, silakan buka halaman yang lain di Gubug Reyot ini. Hehe… Kalo pengen mbanyol sama saya, silakan monggo ndak usah sungkan. Kalo ndak mengerti Bahasa Jawa, silakan dibuka Kamus Jawa di Gubug Reyot ini ya? 😀

Continue reading “Meraih Mimpi Menjadi Tren Masa Kini”

Bisnis Online, Mencari Uang di Internet

Saat ini bisnis online atau mencari uang di internet adalah suatu trend yang sangat berkembang pesat di Indonesia pada khususnya dan di dunia pada umumnya. Mencari uang di internet telah mendapat pandangan bermacam-macam dari masyarakat Indonesia, tak terkecuali pada Penghuni Gubug Reyot.

Memangnya apa sih kelebihan mencari uang lewat internet? Apakah mencari uang di internet itu benar adanya? Apakah mencari uang lewat internet itu mudah?

Banyak sekali pertanyaan yang muncul seputar bisnis online atau mencari uang lewat internet bagi seorang pemula. Namun semua jawabannya adalah “relatif”. Yup, relatif sekali mas ngganteng dan mbak ayu. 🙂 Disini Gubug Reyot akan sedikit memaparkan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Continue reading “Bisnis Online, Mencari Uang di Internet”

Pengalaman Blogwalking

Hmm… Mungkin masih sedikit pengalamanku blogwalking. Sudah banyak tapi hanya sedikit artikel teman-teman yang tak baca. Hehehe… Sori lo mas, mbak, kalo ndak sempat mbaca semua artikel menariknya. Aku kan juga punya kesibukan lain. Heee….

Dulu saya ini bener-bener ndak tau gimana caranya ngeblog. Lalu kesasar ke blog tentang tutorial blogging, jadi tertarik mbikin blog sendiri. Hee… 😀 Lalu apa seh yang sudah tak dapat dari blogwalking itu? Banyak!! Banyak ilmu yang sudah saya dapat mas. Mulai dari tips blogging, nyari uang lewat internet, agama-agama, sejarah, definisi kata (dari yang ndak elas sampai yang berguna), tips macem-macem, berita, kisah sedih, kisah lucu, puisi, wah kalo tak sebutno kabeh pasti ndak cukup iki…

Continue reading “Pengalaman Blogwalking”

Indahnya Persahabatan Hilang dengan Tusukan

Persahabatan memang sangat indah, banyak terdapat kenangan indah di dalamnya. Sahabat juga sangat berharga, hidup tanpa sahabat mungkin rasanya seperti hidup di perahu kecil yang terapung di tengah lautan. Memiliki banyak sahabat memudahkan kita untuk menyelesaikan tugas maupun meringankan beban. Tak terkecuali sahabat-sahabat Gubug Reyot tercinta. 😀

Lalu bagaimana saat seorang sahabat yang benar-benar kita percaya tiba-tiba tega menghinanati kita? Apa yang mas ngganteng rasakan kalau itu terjadi sama mas? Saat kita sudah percaya penuh dengannya, saat kita sudah merasa banyak terbantu dan membantunya, esoknya tanpa sadar dia menusuk kita dari belakang.

Continue reading “Indahnya Persahabatan Hilang dengan Tusukan”

HIMAFORSTA Kader Informasi Berkualitas

HIMAFORSTA Kader Informasi BerkualitasHIMAFORSTA Kader Informasi Berkualitas adalah suatu kata kunci untuk kontes Search Engine Optimization yang diperlombakan saat ini oleh HIMAFORSTA. Saya penghuni Gubug Reyot mencoba meramaikan ini, kali aja bisa menang. Hahay… :p

Sebenarnya apa sih HIMAFORSTA? Kader Informasi Berkualitas menjadi sebuah slogan mereka, namun mbak-mbak cantik dan mas ngganteng belum tahu apa itu HIMAFORSTA. Ya sudah, disini saya mau menjelaskan dulu apa itu HIMAFORSTA.

Continue reading “HIMAFORSTA Kader Informasi Berkualitas”

Ganti Theme Minimalis

Hari ini Gubug Reyot ganti cet alias ganti wp theme minimalis. Hehehe… Putih, bersih, dipadu dengan warna biru tua dan abu-abu. Ya biar cepet loadingnya, yang penting kan tulisannya mudah dibaca dan ndak pedes dimata. 😀

Hari demi hari kok loading page blog reyot ini kok semakin lama ya? Padahal kan image cumak satu, facebook fans page itu. Apa masalah hostingnya? Hmmm… Klao bener hostingnya, ndak jadi beli lagi kesana aku… Semoga saja yo koneksi internetku aja yang memang lemot. *ini pake mbah Semar, tapi ndak pake helm pas ngenetnya* :p

Continue reading “Ganti Theme Minimalis”

Berfikir Positif Itu Tidak Penting

Saya sengaja lo menulis judul seperti itu, dan itu ndak salah ketik. Biasanya kan orang-orang menuliskan “Berfikir Positif Itu Penting”, tapi di Gubug Reyot ini saya menulis sebaliknya. Karena kalau saya menulis “Berfikir Positif Itu Penting”, pasti nanti ndak ada yang baca. Ya kan? Sesuatu yang umum itu ndak menarik. Sesuatu yang aneh, nah itu baru menarik. 🙂

Lalu apa alasannya kok bisa Berfikir Positif Itu Tidak Penting?? Banyak yang telah saya pikirkan kenapa berfikir positif itu ndak penting mas, mbak. Nhah mangkanya saya mau nulis disini, ngobrol tentang opini-opini yang ndak jelas ditemani segelas kopi Gubug Ketubruk. Tapi insya Allah akan bermanfaat kok kalau membaca dan bertukar pikiran di gubug paling reyot sedunia ini. Monggo dicermati yang dibawah ini:

Continue reading “Berfikir Positif Itu Tidak Penting”

Dilema Memasang Cbox

Sugeng dalu tamu-tamu Gubug Reyot yang saya hormati dan sayangi seperti saudara kandung sendiri. Disini saya selaku yang punya gubug mau mengadakan konperensi pers dengan judul “Kenapa Tidak Memasang Cbox di Gubug Reyot?” Heee… Seperti orang penting ae ya, ada konperensi segala. Ya kalo ndak begini mas mas ngganteng dan mbak cantik pasti ndak tahu alasan saya kenapa kok ndak masang Cbox.

Hmm… Tadi mbak Hanifa berkomentar di artikel “Susahnya Mengundang Tamu ke Gubug Reyot“. Isi komentarnya seperti ini:

wa… saiia baru datang… :D

pasang chatbox aja kang, pasti banyak yang mampir…
numpang corat-coret… :D

Nah, disini saya ingin memperjelas dan sekalian menjawab komentar mbak Hanifa tersebut. 😉

Continue reading “Dilema Memasang Cbox”

Spammer Juga Manusia

Dimana-mana kok menjelekkan tukang nyepam atau spammer. Dari blogger ujung kulon sampai ujung barat *doh*, spammer seperti dikutuk biar mampus. Meskipun saat kita membaca tulisan si spammer ini hati terasa tercabik, sakit, atau mau muntah, pernahkah sampeyan berfikir kalao spammer juga memiliki hati seperti halnya manusia pada umumnya? Pernahkah sampeyan berfikir kalao di hati mereka masih ada sisa-sisa kebaikan yang mungkin kita butuhkan?

Hmm… Jadi ini ceritanya mendukung GSSI si penghuni gubug?? Opo iku GSSI? Gerakan Sepamer Seluruh Indonesia. Heee… IYA! Hayo, mau bilang apa kalo saya dukung gerakan nyepam? Hoho… 😀 Ndak kok mas, mbak, saya cumak pengen menguak kehidupan si tukang nyepam saja dari sisi yang lain. Monggo dicermati, mungkin ada yang ndak setuju dengan tulisan saya? (pasti semua ndak setuju) :p

Continue reading “Spammer Juga Manusia”